Jumat, 14 November 2014

10 Tips Aman Menggunakan Web Browser

Salam Blogger..!!
Selamat malam, sahabat blogger semua..
Pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi tentang tips-tips aman dalam menggunakan web browser.
Lalu apa sajakah tips-tips tersebut?
Berikut kita simak bersama 10 tips aman menggunakan web browser:
 

1.      Gunakan web browser yang terpercaya dan sudah teruji kehandalannya.
2.      Gunakan web browser yang tidak mendukung script plug-in.
3.      Pastikan selalu meng-update web browser Anda ke versi terbaru dan menginstal patch keamanan jika tersedia.
4.      Gunakan secure proxy pada pengaturan proxy yang disediakan pada web browser Anda..
5.      Gunakan plug-in / add-ons / extension pendukung keamanan, seperti ads-block, anti-phising, dan lain sebagainya.
6.      Gunakan plug-in / add-on / extension yang menerapkan teknologi terbaru, seperti web reputation yang yang dapat mengukur kepercayaan dan keamanan situs web sebelum Anda mengunjunginya. Kombinasikan penggunaan plug-in / add-on / extension ini dengan URL yang ada teknologi scanning dan penyaringan kontennya.
7.      Perhatikan tanda-tanda pada laman situs web yang menunjukkan bahwa laman tersebut aman dan dapat dipercaya. Sebelum memasukkan data yang sensitif, periksa kembali petunjuk enkripsi, misalnya alamat web dengan “https” atau logo gembok terkunci di sudut kanan bawah tampilan situs.
8.      Hindari melakukan pembayaran tagihan, transaksi bank, belanja, atau kegiatan bisnis penting lainnya melalui perangkat komputer milik umum, misalnya di warnet atau fasilitas internet gratis di bandara, atau dari laptop, tablet dan smartphone melalui jaringan Wi-Fi yang terbuka untuk umum, misalnya hotspot.
9.      Gunakan fitur “incognito mode” yang disediakan oleh web browser, terutama saat Anda sedang menggunakan komputer milik umum.
10.  Hati-hati dengan pesan atau email yang mencurigakan. Hindari berbagai tawaran yang tampak berlebihan dan tidak masuk akal. Waspadai pengirimnya meskipun pesan tersebut tampak seolah-olah berasal dari seseorang atau sumber yang dapat dipercaya.
 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar