Rabu, 25 Juni 2014

Tips Meningkatkan Stamina Tubuh Secara Alami

Salam Blogger..!!
Selamat siang, sahabat blogger semua..
Pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi info kesehatan tentang tips meningkatkan stamina tubuh secara alami.
Baiklah. Tanpa basa-basi lagi, langsung saja kita ke TKP..
Sama halnya dengan mesin, tubuh manusia juga perlu diberikan istirahat, tentu tujuannya agar tidak kelelahan dan menimbulkan penyakit. Namun sayangnya tidak sedikit orang memiliki kegiatan atau bekerja yang terkadang melebihi waktu bagi tubuh untuk bekerja keras, misalkan saja mereka yang bekerja di atas 8 jam sehari. Sebagaimana yang kita ketahui, setiap orang akan merasa kelelahan pada waktu-waktu tertentu jika melakukan kegiatan sampai over time.
Timbulnya rasa lelah tersebut merupakan ciri-ciri dari oenurunan stamina tubuh, sebagian orang mengatasinya dengan meminum suplemen agar bisa tetap bekerja hingga waktu yang mereka inginkan. Namun sayangnya hal tersebut akan bisa menjadi ancaman berbahaya dikemudian hari, sebab banyak mengkonsumsi suplemen penambah stamina juga akan memberikan efek samping berbahaya bagi tubuh. Maka dari itu, bila kalian ingin meningkatkan stamina agar tetap bisa melakukan rutinitas sehari-hari dengan baik gunakanlah cara alami seperti berikut ini.
  1. Pola Makan
Seperti diketahui, mesin membutuhkan minyak atau listrik sebagai sumber tenaganya agar bisa tetap bergerak. Dan manusia membutuhkan makanan untuk dibakar menjadi energi oleh tubuh, sehingga akan ada tenaga untuk melakukan kegiatan. Oleh karenanya, untuk meningkatkan stamina tubuh secara alami, faktor memperbaiki pola makan sangat berpengaruh. Jika kalian adalah seorang pekerja keras yang kadang bekerja lebih dari 8 jam, maka kalian juga harus memenuhi kebutuhan tubuh berupa porsi makanan yang lebih banyak. Selain itu, makanan yang kalian konsumsi juga harus makanan sehat yang dibarengi dengan banyak-banyak minum air putih untuk menetralisir zat racun dalam tubuh.
  1. Melakukan Latihan Fisik
Agar stamina kalian semakin meningkat, kalian juga harus melakukan latihan fisik seperti kebanyakan atlit. Sebab dengan latihan akan diperoleh fisik yang kuat dan tenaga yang besar, kalian dapat berlatih fisik dengan lebih rajin berolahraga. Bisa juga dengan sering - sering melakukan fitnes, khususnya buat kalian yang laki - laki angkat beban merupakan cara menambah stamina yang efektif. Latihan fisik lainnya yang dapat kalian coba untuk meningkatkan stamina adalah dengan melakukan olahrga lari, sebab ketika berlari semua bagian tubuh kita akan bergerak.
  1. Istirahat yang Cukup
Bagaimana pun juga tubuh butuh waktu untuk istirahat, waktu minimal tubuh untuk beristirahat adalah 8 jam setiap harinya. jadi meski kalian sudah melakukan latihan fisik serta menjaga pola makan tidak akan bisa meningkatkan stamina jika tidak dibarengi dengan istirahat yang cukup. Sesibuk apapun kalian harus tetap bisa meluangkan waktu untuk istirahat, terlebih jika kurang istirahat malah akan membuat kondisi tubuh semakin nge-drop.
Dengan melakukan beberapa tips di atas, stamina tubuh kalian akan meningkat secara alami tanpa perlu meminum suplemen yang nantinya malah dapat membahayakan tubuh kalian

Nah, itulah 10 khasiat jambu biji. Semoga dapat bermanfaat..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar