Kamis, 31 Oktober 2013

Tahi Lalat dan Cara Menghilangkannya Secara Alami

Salam Blogger..!!
Halo, sahabat blogger semua. Pada malam hari ini saya ingin membahas seputar tahi lalat. Kalian pasti tahu kan apa itu tahi lalat? Pernahkah kalian berpikir tahi lalat ini adalah ‘tahi lalat’ yang sesungguhnya?
Ternyata tahi lalat bukanlah ‘tahi lalat’ yang sesungguhnya. Itu hanya sebutan unik saja dari nenek moyang dulu. Tahi lalat adalah bagian dari kulit yang tumbuh karena pengaruh pigmentasi. Umumnya, tahi lalat ini berwarna kecoklatan atau kehitaman, ada yang menempel rata di kulit, ada pula yang muncul.
Setiap orang memiliki tahi lalat yang lokasinya beragam. Ada yang tumbuh di bibir, yang kabarnya si pemilik adalah sosok yang cerewet. Ada pula yang tumbuh di pipi, yang kabarnya si pemilik memiliki senyuman manis. Uniknya, tumbuhnya tahi lalat ini jadi menimbulkan persepsi unik yang kemudian menjadi mitos yang perlahan dipercaya banyak orang.
Namun, ternyata tidak semua tahi lalat ini enak dilihat. Jika tumbuhnya tidak di tempat yang tepat, tahi lalat justru terlihat mengganggu. Apalagi jika ukurannya besar, tentu bisa mengurangi kepercayaan diri si pemilik.
Dalam hal ini, beberapa orang rela merogoh kocek hingga ratusan ribu bahkan jutaan rupiah untuk melakukan berbagai perawatan guna menghilangkan tahi lalat yang membuat mereka tidak percaya diri ini.
Di samping tahi lalat biasa, ternyata ada pula tahi lalat yang bisa tumbuh, yang berbahaya bagi kesehatan si pemilik. Tahi lalat ini memiliki warna yang tidak biasa. Selain itu, bentuk dan ukurannya pun berubah, yang mengindikasikan adanya kanker kulit. Jika ditemukan tahi lalat seperti itu, sebaiknya segera periksakan pada dokter untuk memastikan bahwa itu bukanlah kanker kulit. Tahi lalat mungkin kedengarannya sepele, tetapi saat itu menjadi kanker kulit maka akan berbahaya.
Sebenarnya adakah cara menghilangkan tahi lalat secara alami?
Seperti yang dilansir oleh Boldsky.com, ada beberapa bahan alami yang bisa membantu menghilangkan tahi lalat, antara lain:
  1. Bawang Putih
Bawang putih adalah salah satu solusi ampuh mengatasi tahi lalat. Caranya adalah dengan menghaluskan bawang putih kemudian mengompreskannya pada tahi lalat. Biarkan hingga semalaman. Kandungan sulfur pada bawang putih inilah yang akan membantu menghilangkan tahi lalat. Lakukan selama beberapa kali agar tahi lalat benar-benar hilang.
  1. Gel Lidah Buaya
Gel lidah buaya adalah bahan yang terbaik merawat kulit dan menghilangkan tahi lalat. Caranya adalah dengan mengambil gel pada lidah buaya dan mengompreskannya pada tahi lalat. Biarkan selama 2-3 jam. Kemudian ulangi hingga 3-4 hari sehingga tahi lalat pudar dan hilang.
  1. Cuka Apel
Cuka apel ini memang punya khasiat banyak untuk kecantikan dan kesehatan, salah satunya adalah untuk membantu menghilangkan tahi lalat. Caranya adalah dengan menyiapkan semangkuk air panas, tuangkan 2 sendok makan cuka apel ke dalamnya. Kemudian ambil sebuah kapas, rendam di larutan cuka apel, dan kompreskan selama 20-30 menit pada tahi lalat yang ingin dihilangkan. Setelah itu, bilas dengan air dingin atau es batu.
  1. Delima + Jeruk Nipis
Siapkan delima yang sudah ranum, kemudian haluskan dan campurkan dengan jeruk nipis. Gunakan sebagai masker dan biarkan semalaman. Lakukan selama beberapa hari sampai tahi lalat hilang.
  1. Minyak Jarak
Minyak jarak juga ampuh untuk membantu menghilangkan tahi lalat. Caranya adalah dengan mencampurkannya dengan baking soda. Oleskan pada tahi lalat dan diamkan selama semalaman untuk hasil yang terbaik. Tahi lalat memang tidak bisa serta merta hilang secara keseluruhan, namun cara ini bisa diulangi sampai beberapa kali agar tahi lalat bisa hilang.
Nah, mungkin itu saja yang dapat saya sampaikan pada kesempatan kali ini. Semoga dapat bermanfaat.

Terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar