Jumat, 02 Mei 2014

Sinopsis: Anime Android Kikaider: The Animation


Salam Blogger..!!
Selamat pagi, sahabat blogger..
Pada kesempatan kali ini, saya ingin berbagi sebuah sinopsis Anime tahun 2000-an, yaitu Android Kikaider, yang diproduksi oleh Rodix, sebuah studio produksi Anime di Jepang.
Baiklah, tanpa berlama-lama lagi langsung saja kita ke TKP..
Anime ini di mulai ketika Dr. Kohmyoji menciptakan Jiro (Kikaider) dan tidak lama kemudian terjadi ledakan. Sejak saat itu, anak-anak Dr. Kohmyoji, yaitu Mitsuko dan Masaru, tidak bisa menemukan ayahnya. Jiro kemudian mengembara tanpa tujuan di daerah terpencil yang akhirnya bertemu dengan Mitsuko. Mitsuko mengajarkan Jiro untuk mendalami bentuk robot dan sistem GEMINI yang ada dalam dirinya. Mereka berdua tumbuh lebih dekat bersama-sama tetapi perkembangan hubungan berhenti ketika seruling misterius menyebabkan Jiro menyerang Mitsuko sehingga menyebabkan Mitsuka percaya bahwa Jiro adalah mesin gila. Jiro pun meninggalkan Mitsuko dan Masaru dalam ketakutan akan dihancurkan. Mitsuko kemudian menyewa Hanpei Hattori dan Etsuko Sarutobi untuk menemukan Jiro dan membawanya pulang kembali. Sepanjang cerita, Jiro bertemu dengan robot lain dan belajar lebih banyak tentang Prof. Gill dan organisasi kejahatan gelap. Android pendatang bernama Hakaider menyebabkan Jiro di luar kendali oleh siulannya yang mirip dengan seruling misterius sebelumnya. Setelah kejadian itu, Jiro pun berupaya untuk memerangi Haikader.
Klimaks pun terjadi ketika Prof. Gill menemukan Dr. Kohmyoji dan mengendalikannya untuk mengirimkan robot guna menyerang orang-orang yang menghalangi misinya. Ketika bertemu, Prof. Gill berupaya untuk mengontrol Jiro dengan seruling, tetapi Jiro mampu mengatasinya. Hakaider kemudian berusaha untuk mengkhianati Prof. Gill dengan membunuh serta menghancurkan tempat tinggalnya. Hanpei, Mitsuko, dan Etsuko dapat melarikan diri dalam serangan tersebut, tetapi tidak melihat Jiro melarikan diri bersama mereka. Pada akhirnya, Mitsuko memiliki harapan bahwa akan Jiro kembali pada mereka suatu hari nanti.
Nah, itu dia sinopsisnya. Semoga dapat bermanfaat..

1 komentar: