Rabu, 29 Januari 2014

Honda Brio, Honda Jazz ‘Versi Murah’

Salam Blogger..!!
Halo, sahabat blogger semua..
Pada siang hari yang mendung ini kembali saya ingin me-review sebuah mobil. Bukan merek Toyota lagi melainkan merek Honda. Mobil yang ingin saya review kali ini adalah Honda Brio. Berikut kita simak bersama ulasan lengkapnya..
HONDA - Merek mobil pabrikan Jepang ini yang telah sukses di dunia otomotif dengan berbagai varian mobilnya. Kini, Honda kembali mengeluarkan varian mobil barunya yang diberi nama Brio. Bentuk mobil ini termasuk model Hatchback yang bisa dibilang versi murah’ dari Honda Jazz. Walaupun demikian, Honda Brio tetap memiliki desain yang bagus dan unik, baik dari segi interior maupun eksteriornya.
Pihak Honda sendiri merilis dua jenis mobil Brio, yaitu Sport dan Satya, yang secara umum keduanya memiliki spesifikasi mesin yang hampir sama, seperti sama-sama memiliki mesin 4 silinder, SOHC, i-VTEC, dan PGM-FI untuk sistem pembakaran bahan bakarnya. Perbedaan mendasar di antara Honda Brio Sport dan Satya ini adalah pada kapasitas mesinnya, yaitu 1.300cc-100PS untuk Brio Sports dan 1.200cc-88PS untuk Brio Satya.
Untuk perbedaan lainnya, Brio Satya tipe-A dan tipe-S sudah di bekali dengan 1DIN CD Audio System with USB, ECO indicator, Dual SRS Airbags, Electric Power Steering, G-CON+ACE, Tailgate Spoiler dan untuk tipe-E memiliki fitur-fitur tipe-S ditambah dengan 2DIN Audio System with USB, Fog Lamp, dan Rear Wiper. Sedangkan untuk Brio Sports memiliki semua fitur Brio Satya dan ditambah dengan fitur Security Alarm, ABS+EBD, Immobilizer, Keyless Entry, Color Door Mirror dan Color Door Handle.
Dari segi harga, tentunya kedua jenis mobil Honda Brio ini memiliki perbedaan. Untuk Brio Satya, bisa dibilang mobil ini tergolong murah karena masuk kategori mobil LCGC (Low Cost Green Car). Mobil ini memiliki dua tipe, yaitu tipe-A M/T (manual) yang dibanderol dengan harga Rp. 106.000.000,- dan tipe-E A/T (otomatis) dengan harga Rp. 139.000.000,-. Sama seperti Brio Satya, Brio Sports pun memiliki dua tipe, yaitu tipe-E M/T (manual) yang dibanderol dengan harga Rp.172.000.000,- dan tipe-E A/T dengan harga Rp.182.000.000,-. Dengan harga yang bisa dibilang cukup merakyat namun dengan fitur yang lengkap ini, Honda Brio memang pantas dikatakan sebagai “The Featuristic City Car”.
Nah, itu dia review saya mengenai mobil Honda Brio. Semoga dapat bermanfaat.
Terima kasih.

1 komentar:

  1. Very nice article sharing Honda Cars.If anyone wants to Buy Honda Brio Tyres Online and Buy Honda Jazz Tyres Online then visit our site Tyreonwheels and get tyre in lowest price.

    BalasHapus