Rabu, 29 Januari 2014

Kisah Nabi Muhammad SAW dan Si Kucing Kesayangan Mueeza

Salam Blogger..!!
Selamat sore, sahabat blogger semua..
Pada kesempatan ini saya ingin berbagi sebuah kisah tentang Nabi Muhammad SAW dan kucing kesayangannya, Mueeza, yang pernah saya dengar dari guru ngaji saya. Pernahkah kalian mendengar nama itu (Mueeza) sebelumnya?
Mungkin sudah banyak yang tahu bahwa Nabi Muhammad SAW sangat menyukai dan menyayangi kucing, bahkan beliau sempat mempunyai kucing kesayangan bernama Mueeza.
Diceritakan dalam suatu kisah ketika Nabi Muhammad SAW hendak mengambil jubahnya, dilihatnya Mueeza sedang terlelap tidur dengan santai di atas jubahnya. Karena tidak ingin mengganggu kucing kesayangannya itu, nabi pun memotong belahan lengan yang ditiduri Mueeza dari jubahnya. Ketika Nabi Muhammad SAW kembali ke rumah, Muezza terbangun dan merunduk sujud kepada majikannya. Sebagai balasannya, Nabi Muhammad SAW pun menyatakan kasih sayangnya dengan mengelus lembut ke badan mungil Mueeza sebanyak 3 kali.
Dalam aktivitas lain, setiap kali Nabi Muhammad SAW menerima tamu di rumahnya, beliau selalu menggendong dan menaruh Mueeza di pahanya. Salah satu sifat Mueeza yang Nabi Muhammad SAW sukai adalah dia selalu mengeong ketika mendengar adzan, dan seolah-olah suaranya terdengar seperti mengikuti lantunan suara adzan. Kepada para sahabatnya, Nabi Muhammad SAW berpesan untuk menyayangi kucing layaknya menyanyangi keluarga sendiri, seperti yang beliau sendiri lakukan kepada Mueeza.
Nah, itu saja yang dapat saya sampaikan pada sore hari ini. Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar